Rabu, 07 November 2012

Serba Serbi Windows 8 Release Preview, RT dan PRO.

Beberapa waktu yang lalu, tepatnya di akhir bulan Oktober, Microsoft resmi meluncurkan OS andalannya, yakni "Windows 8", mau tau tentang Windows 8? Simak ulasan-ulasan berikut yang telah dikemas TeknoLovers berikut ini:

FAQ ABOUT WINDOWS 8 RT & PRO.
1. Apa sih perbedaan Windows 8 RT ama Windows 8 PRO, sama aja kan?
Jawab: "Sebetulnya bedanya di cara kerja hardware, bukan di cara kerja software." Maksudnya, Windows RT dapat berjalan dengan basis hardware ARM, namun tidak dapat dipakai pada perangkat komputasi yang memiliki prosesor seri X86 dan X64. Kelebihannya, seri RT telah disertakan dengan aplikasi perkantoran 2012 (Word, Excel, power point, dan OneNote).
Sedangkan untuk sistem operasi Windows 8 Pro, dapat berjalan dengan perangkat berbasis prosesor X86 dan X64. Tidak seperti Windows RT, pada seri Pro pengguna tidak disertakan dengan aplikasi perkantoran, ada biaya tambahan untuk menambahkan aplikasi tersebut.

2. Kalo di segi lainnya, ada?
Jawab: Perbedaan berikutnya terletak pada Windows Store di masing-masing sistem operasi terbaru Microsoft itu. Aplikasi di Windows Store milik Windows 8 Pro tidak semuanya bisa digunakan di Windows RT. Hal sebaliknya juga berlaku. 

3. Kalo tentang kompabilitas Software di Windows 8 itu sendiri dengan Windows 7.?
Jawab: Aplikasi yang ada di Windows 7 saat ini, umumnya sudah bisa digunakan di Windows 8. "Ada beberapa yang mesti update driver, tapi kebanyakan yang Windows 7 bisa digunakan ke Windows 8,".


Kalo udah pada tau perbedaanya, saatnya melihat REQUIRETMENTS pada Windows 8 tsb, simak ya..:

Windows 8 Release Preview dan Pro Requiretments:

  • Processor  1GHz atau lebih.
  • RAM  1GB (32bit) atau 2GB (64bit).
  • Hard disk space  16GB (32bit) atau 20GB (64bit).
  • Graphics card  Microsoft DirectX 9 graphics device atau lebih.

Windows 8: additional requirements

  • Untuk Pengguna Layar Sentuh  Sebuah tablet yang support multi-touch
  • To access the Windows Store and to download and run apps  An active internet connection and a screen resolution of at least 1024 x 768 pixels
  • To snap apps  A display with a resolution of at least 1366 x 768 pixels 


Kalo udah pada tau Requiretments pada Windows 8 tsb, saatnya download, kalo udah ada, tinggal di Burn & Try It.

NOTE: Mengapa tidak Windows 8 Pro? Windows 8 Pro masih belum ada yang UPLOAD KE INTERNET.

NOTE: Sedangkan untuk Serial Key, Windows 8 RELEASE PREVIEW masih bisa anda pakai FREE sampai dengan January 2013. 
SERIAL LAINNYA: TK8TP-9JN6P-7X7WW-RFFTV-B7QPF


Cara memBurn ISO Windows 8:
- Klik kanan file Windows 8 Release Preview 
- Pilih burn disc image.
- Lalu pilih BURN tanpa mencentang verify disc after burn , maka CD-room akan terbuka dan masukan DVD KOSONG,setelah itu kita tunggu sampai selesai .

Apa yang Baru di Windows 8 Release Preview (RC)?

Windows 8 Release Preview ini akan berakhir pada 15 Januari 2013 jadi Anda dapat menggunakan dan menguji lebih dari 7 bulan.
Windows 8 hadir dengan banyak fitur baru dan tambahan seperti Metro UI, Pita di Windows Explorer, Start Screen, dll.
Hari ini, saya akan berbagi beberapa fitur baru dan perubahan menarik yang saya temukan dalam Windows 8 ketika mengujinya.
Jadi, ayo kita mulai review dari Windows 8:
Windows 8 Boot Screen:
Windows 8 boot screen

Windows 8 Boot Loader:
Sebelumnya setiap kali Anda melakukan dual boot antara dua OS Windows, boot loader digunakan untuk memilih sistem operaso setelah logo BIOS muncul dan sebelum Windows booting. Namun Microsoft telah mengubah pada Windows 8. Boot loader Windows 8 muncul setelah Windows 8 booting yang berarti Windows 8 akan memulai boot terlebih dahulu lalu Anda baru bisa melihat boot loader untuk memilih sistem operasi yang diinginkan dari daftar.
Windows 8 Boot Options Menu

Anda dapat menggunakan kursor untuk memilih sistem operasi yang ada. Hal ini juga memungkinkan Anda untuk mengubah timer dan masuk boot default.
Windows 8 Login Screen or Welcome Screen:
Windows 8 Login Screen

Windows 8 Start Screen:
Setelah Anda login, Start Screen baru akan ditampilkan yang berisi ubin dari semua program yang diinstal bersama dengan aplikasi-aplikasi sistem seperti Windows Explorer, Internet Explorer, Desktop, dll. Anda dapat menggunakan mouse untuk menggulir di antara ubin. Sebuah scrollbar juga ditampilkan di bagian bawah untuk menggulir di antara ubin.
Jika Anda klik pada username atau avatar yang ditampilkan di sudut kanan atas Start Screen, Anda akan melihat beberapa settingan untuk mengubah ubin pengguna, lock, log off dan menambahkan pengguna baru.
Move Tile Windows 8 Start Screen

Pada Windows 8 Developer Preview, Start Screen sulit untuk disesuaikan dan Anda harus memodifikasi file sistem untuk mengubah tampilannya. Tapi dalam Windows 8 Release Preview dan Consumer Preview,Microsoft telah menambahkan pilihan kustomisasi untuk Start Screen. Anda dapat memilih latar belakang Start Screen dari satu set gambar. Anda juga dapat mengubah warna Start Screen dengan memilih warna dari daftar yang diberikan.
Pada Windows 8 Developer Preview, Anda tidak bisa menutup aplikasi Metro secara langsung. Anda harus menutupnya menggunakan Task Manager tetapi Windows 8 Release Preview dan Consumer Preview datang dengan cara yang lebih baik. Cukup geser kursor ke tengah atas-layar dan kursor akan berubah menjadi bentuk tangan. Klik, tahan, dan tarik kursor ke bawah dan Windows akan segera menutup app.
Windows 8 Desktop:
Untuk mengakses Desktop, Anda cukup mengklik pada ubin Desktop yang ada dalam Start Screen. Desktop Windows 8 terlihat mirip dengan desktop Windows 7.
Sebuah perbedaan besar yang akan Anda lihat adalah penghapusan tombol Start yang ada pada Taskbar. Microsoft telah menggantikan tombol Start dengan thumbnail start screen yang muncul saat Anda memindahkan kursor mouse anda ke bawah pojok kiri layar.
Mengklik pada thumbnail memungkinkan Anda melihat Start Screen. Anda juga dapat klik kanan pada pojok kiri bawah untuk mengakses Quick Access Menu yang menyediakan akses mudah ke aplikasi-aplikasi sistem:
Windows 8 Consumer Preview Quick Access Menu

Jika Anda memindahkan kursor mouse Anda ke pojok kanan atas atau kanan bawah sudut layar, Anda dapat mengakses Charms Bar baru dimana Anda dapat mengakses Settings, Search, Share, Devices dan Start Screen charm.
Windows 8 Task Manager:
Windows 8 dilengkapi dengan Task Manager yang telah dimodifikasi yang benar-benar diperbaiki dari versi task manager lama. Task Manager baru menunjukkan lebih detail dan dilengkapi dengan tab dan opsi lain.
Hal ini juga memungkinkan Anda untuk langsung me-restart Windows Explorer yang tidak mungkin dilakukan di versi Windows sebelumnya.
Windows 8 Task Manager

Windows 8 BSOD (Blue Screen of Death):
Sekarang sesuatu yang lucu dan menarik tentang Windows 8. Tampaknya Microsoft telah mengganti BSOD klasik yang penuh dengan teks dengan BSOD yang telah didesain ulang baru pada Windows 8 yang tidak menunjukkan rincian tapi menunjukkan wajah sedih bersama dengan baris “Your PC ran into a problem that it couldn’t handle, and now it needs to restart”.
Kode kesalahan juga ditampilkan di bawah garis dan menyarankan Anda untuk mencari kode kesalahan secara online:



Windows 8 Blue Screen of Death BSOD

Meskipun BSOD baru terlihat bagus tapi jelas tidak lebih baik dari BSOD klasik dalam versi Windows sebelumnya. BSOD lama yang digunakan untuk menunjukkan rincian lebih lanjut yang membantu dalam mengidentifikasi masalah dengan cepat dan mudah.



Semoga Bermanfaat. 


Regards, TeknoLovers Admin




Get free daily email updates!

Follow us!


0 komentar

Posting Komentar

Terima Kasih Anda sudah membaca artikel dari TeknoLovers Blog, silahkan anda tinggalkan Komentar untuk Blog ini, dan diharapkan untuk tidak SPAM dan SARA.

Kami hanya sekedar berbagi dan Anda memasuki dunia bajakan, SEGALA BENTUK KERUSAKAN YANG DITIMBULKAN OLEH PENGGUNAAN AKTIVATOR DITANGGUNG ANDA SENDIRI. Jika ingin yang aman tanpa resiko belilah produk asli dari pengembang software.

Admin: Rhendy Soemanov
Cancel Reply

 

Kami di Facebook